GILA NONTON BOLA PS. KAB. BANGKA VERSUS PERSIB BANDUNG

Gonzales, cs dari Persib Bandung adu tenaga dengan Hudi, cs PS Bangka di Orom, stadion Kabupaten Bangka Sungailiat (22/6/2011). Pertandingan dimulai jam 15.30-16.30.Pertandingan itu diakhiri dengan 1-1. Seri!
Pertandingan PS Kab. Bangka versus Persib Bandung dinonton oleh lebih kurang lima ribuan orang, dewasa, remaja, kaum muda. bahkan anak-anak dan kakek-kakek. Para menonton bukan hanya memadati podium yang disediakan oleh panitia tetapi menempati tembok dan pepohonan yang ada disekitar stadion Kab. Bangka, Sungailiat, Orom.
Sungguh mengagumkan. Warga Kabupaten Bangka begitu antusias.
Bahkan ada penonton yang menonton dari atas pohon kelapa di samping bawah, dekat bambu.
Selain di atas pohon kelapa, ada juga yang diatas pohon seru kecil. Menonton bola sambil kotak-katik hape. Rasanya seru tetapi menakutkan. Begitulah kalau orang sudah gila bola dan gila idola, Gonzales.
Bukan hanya penonton saja yang gila bola. Bahkan penjual makanan-minuman bagi para penonton pun gila-gilaan. Para penjual makanan-minuman (penjaja), pedagang sederhana pun merauk duit-duit para penonton. Gilaanya mereka pun bisa mengantar makanan-minuman para penonton di atass tembok yang tinggi dan di pohon-pohon.


Pertandingan persahabatan ini merupakan suatu kerjasama, untuk meningkat kualitas permainan sepak bola dan sekaligus meningkatkan nasionalisme, rasa persaudaraan. ***

Komentar

Papoyz mengatakan…
salam kenal

Postingan populer dari blog ini

Refleksi pribadi atas Tulisan Bambang Harsono tentang doa Singkat THS-THM

AsIPA-PIPA dan KBG-SHARING INJIL

Tinjauan Komunitas Basis Gerejawi Menurut Dokumen Resmi Gereja Katolik