Sabtu, 09 Juli 2011

KIBARKAN BENDERA THS-THM DI TEREMPA KEP. ANAMBAS RIAU

= Photo di Air Terjun Batu Bela *dokumen alfons liwun =
Bendera THS-THM berdiri di Terempa, Pulau Siantan sejak tahun 2002, bulan Oktober tanggal 15. Dengan anggota hampir 20-an orang, yang terdiri dari anak-anak dan remaja. Angkatan pertama, Michael, Ferdi, Jauhari, Pampang dan Agustina serta Dewi. Mereka ini adalah anak-anak suku laut dan tionghoa. Mereka belajar di Gereja Katolik Stasi Terempa.

Dalam refleksi kami, kami meremukan bahwa THS-THM saat yang tepat berkibar di "pulau naga" itu. Karena bertepatan dengan itu, ada banyak bela diri yang ada di Pulau Siantan. Berdirinya THS-THM sebagai penangkal untuk anak-anak Katolik tidak belajar di perguruan yang bukan Katolik. Disini kami menemukan bahwa anak Katolik yang baru berkembang perlu juga diberdayakan agar masa depan Katolik di pulau itu tetap ada dan hidup terus. 

= Di Pelabuhan Batu Bela *dukumen alfons Liwun=
Di Pantai Batu Bela, anggota THS-THM selalu berekreasi. Mereka menikmati pemandangan dan cinta akan alam hidup di Terempa dan sekitarnya. Menikmat alam dan persaudaraan antar mereka merupakan suatu anugerah. Anugerah karena sesuatu yang sebelum tidak dinikmat dan dirasakan. Dengan adanya THS-THM kami bisa berbagi kasih dan penuh rasa bersaudara. Kami menaburkan benih "kekeluargaan, menghargai perbedaan, dan saling berbagi walaupun dalam kekurangan.Kami mersakan ini semua dengan cinta yang muncul dalam diri kami. Refleksi kami adalah merasakan cinta sejati dan rasa persaudaraan antar kami padahal kami bukan hanya dari Terempa tetapi dari Air Sena dan Mengkait serta Flores.

= Pendekar Siantan =
Keempat pendekar dari kiri ke kanan sdr. Dori, Sdr. Ferdi, sdr. Alfons Liwun dan sdr. Michael. Mereka adalah inspirator THS-THM di Termpa.
Kini ketiga saudaraku berada di Terempa.

Kami bergaya, kami sedang menikmat pemandangan yang indah. Pemandangan itu merupakan karya Allah. Karya Allah, bukti tanda kehadiran Allah yang selalu menyertai umat-Nya.
Allah selalu mengatakan kepada kami, "jangan takut..., bangkit dan bergerak...Aku menyertai engkau sampai akhir zaman. Kami yakin bahwa dimana kami bertemu dan berkumpul, kami merasakan kehadiran Allah yang mengagumkan.

= Pendekar Perdana =
Dari belakang ke depan: Sdr. Juni, Sdri. Dewi, Sdri Agustina, Sdr. Yudas, dan paling depan pendekar Eman; yang sering diantara kami menyebutnya "pendekar Boboho.."

Kelima pendekar Senior, pendadaran pertama, ini merupakan anggota resmi THS-THM Terempa. Gambar ini nampak bahwa mereka dalam perjalanan ke gunung. Mereka melintasi batu besar dan akan mendaki ke  gunung Batu di Tanjung Batu Balai. Refleksi kami adalah dakilah ke gunung Tuhan walaupun gak bisa didaki. Berusahalah sekuat tenaga agar bisa sampai puncak. Di puncak itulah, kegembiraan dan kebahagian telah menanti engkau. Dia sedang menyapa anda, "datanglah ke gunung Tuhan, ketemulah Dia yang sedang menatapmu. Peluklah Dia dan Dia akan memberkati engkau.

Salam Gloria et Patria
**al**




2 komentar:

Anonim mengatakan...

salam gloria......... Hidup katolik, saya dari negara TIMOR-LESTE saya juga seorang angota THS-THM yang mana selalu membela Gereja katolik, menucapkan selamat berjuan demi organisasiTHS-THM di bumi Indonesia RAYA INI........ Damai sejatera bagi keluarga besar THS-THM di Indonesia.......deograsias

Anonim mengatakan...

Gloria.....
Salam Damai Dalam Kasih Tuhan Kita Yesus Kristus. perkenalkan nama saya Liber Wakil Koordinator Distrik samarinda-Kalimantan Timur. Saya berharap Organisasi YHS-THM kita ini makin hari makin berkembang dimana-mana sebagai 1 Keluarga Besar. Amin...
Deo Gratias....