KEMURAHAN HATI ALLAH BAGI ORANG LAIN DISEKITAR KITA

dari kiri ke kanan: Bp. John Dj. R, A. Liwun dan Rm. A. Kriswinarto, MSF
”Kemurahan hati Allah bagi orang lain di sekitar kita, terkadang membuat kita iri hati”, ungkap Pastor Aloysius Kriswinarto, MSF dihadapan umat Katolik Komunitas Sta. Lusia, Tuing Paroki Sungailiat pada kunjungan bulanan (18/9/2011) di halaman kamp perumahan para pekerja PT. GPL. Kunjungan sebulan sekali itu, selain misa juga diisi dengan beberapa model pembinaan, yaitu pembinaan bagi orangtua yang mau membaptis anak-anaknya juga pembinaan bagi keluarga muda yang ”convalidatio” perkawinan mereka.

dari kiri: karyawan kebun sawit, Bie Lie, Bp. John Dj. R dan Lektor
Selain beberapa pola pembinaan kepada umat Katolik di Tuing yang telah disebutkan tadi, juga rencana ke depan akan diberi pembinaan yang lebih intensip tentang keterlibatan umat Tuing dalam kesatuannya dengan umat Paroki Sungailiat dan Keuskupan Pangkalpinang, kehidupan sosial, ekonomi dan kependudukan yaitu menyangkut membangun rencana keluarga yang bahagia.

Kunjungan bulanan kali ini, Romo Kris, pastor Paroki Sungailiat didampingi oleh Bapak John Djanu Rombang, koordinator seksi kerasulan keluarga dan komunitas basis gerejani, Alfons Liwun dan Bie Lie. Kami berangkat dari pastoran Sungailiat pukul 13.00 wib dan sampai di Tuing, mess Perkebunan Sawit PT. Gunung Pahlawan Lestari pukul 14.30 wib. Perjalanan cukup melelahkan karena jalan ke Tuing lumayan berat akibat beberapa bagian jalan yang telah rusak. Rusak akibat alat berat yang lewat untuk menggusuran lahan untuk TI atau perkebunan sawit.***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi pribadi atas Tulisan Bambang Harsono tentang doa Singkat THS-THM

AsIPA-PIPA dan KBG-SHARING INJIL

Tinjauan Komunitas Basis Gerejawi Menurut Dokumen Resmi Gereja Katolik