PHOTO MISA ARWAH 2 NOVEMBER 2010 DI KUBUR KATOLIK SUNGAILIAT

Rm. Aloysius Kriswinarto, MSFselebran utama memimpin misa arwah 2 November di kubur Katolik Paroki Sungailiat, Jl. Kemujan Sungailiat pada jam 15.00-18.00
Dalam Misa Arwah itu, Bapak Bambang sebagai Petugas Pembagian Komuni Tak Lazim (kiri), di tengah bapak F. Sumanto sebagai  pemazmur dan Sdr. F. Dewi Susanti (kanan) sebagai lektor sedangkan pemandu lagu adalah Kaka Yovita DJR. 
Umat yang hadir dalam misa arwah baik dari luar Bangka maupun di Bangka sendiri. Umat serius mengikuti misa tersebut.
Selebran utama doa pemberkatan kembang-kembang yang dibawa umat untuk ditaburkan di kubur sanak saudara yang telah meninggal dunia. Bunga simbol kesuburan doa dari umat untuk umat beriman dalam perjalanan ziarahnya menuju Bapa.

Rm. Kris dibantu oleh Pastor Pembantu Paroki Sungailiat, Rm. Stefanus Ruswan Budi Sunaryo MSF sedang mereciki kembang dengan air berkat. Agar kembang yang telah diberkati itu menghiasi doa melambung tinggi menuju Bapa.
Rm. Kris memberkati kembang. Umat berpartisipasi dengan doa-doa.

Rm. Kris memberkati kubur dan di bantu oleh ajuda Pandu dan Lusia (anak-anak PA/PI Paroki Sungailiat)

Kubur Katolik bersih dan rapih. Koordinator Pralaya Paroki Sungailiat, Bapak Servinus Sero, punya peran penting disana. Beliau mengatur dan berusaha untuk menata kubur ini. Tidak heran jika ketika acara pemunguman, om guru Sero begitu tegas menyatakan agar ahli warisnya yang masih hidup, peduli pada kebersihan kubur-kubur yang ada. Jangan heran kalau kubur ahli warisnya tidak terawat. Karena peran kita kurang. Terima kasih banyak om guru. Tuhan memberkatimu. **fbr**

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi pribadi atas Tulisan Bambang Harsono tentang doa Singkat THS-THM

AsIPA-PIPA dan KBG-SHARING INJIL

Tinjauan Komunitas Basis Gerejawi Menurut Dokumen Resmi Gereja Katolik