ANEKA LOMBA MENJELANG PESTA PELINDUNG KBG ST ANDREAS PAROKI BERNADETH PANGKALPINANG



Membidik Arah KBG St. Andreas Paroki Bernadeth:
Kemana arah KBG St. Andreas berlabu? Ini suatu pertanyaan yang harus selalu kita sadari sehingga sebagai satu komunitas beriman, tidak kehilangan arah hidup kita. Arah hidup itu penting sehingga kerja dan aktivitas kita tidak terlepas dari keterikatan kita sebagai umat yang beragama Katolik, beriman kepada Yesus yang selalu hidup.

Sebagai anggota KBG St. Andreas, tempat labu kita adalah Kerajaan Surga. Untuk sampai pada Kerajaan Surga, Sinode II Keuskupan Pangkalpinang, sebagai Pedoman Pastoral Keuskupan, Post Sinode II, menghendaki supaya kita perlu mempunyai Visi, Misi, dan Spiritualitas (bdk. MGP, No. 155-1557).

Visi kita, secara ringkas  adalah “Menjadi Gereja Partisipatif”. Menjadi Gereja Partisipatif, kita sebagai satu umat beriman senantiasa dibimbing oleh Allah Tritunggal, kapan dan dimana saja dalam keseluruhan hidup kita. 

Untuk mewujudkan visi, kita punya misi. Misi kita ialah membangun KBG, yang mengarah pada tiga bintang, sehingga KBG kita inklusif (terbuka terhadap dunia luar), dialogal (dialog dengan dunia sekitar), berakar pada iman dan ajaran Gereja, peduli terhadap lingkungan hidup, profetis (membawa suara kenabian), berpihak pada yang miskin, transformatif (berubah ke arah lebih baik dalam cara berpikir, kerja dan berdoa), kekeluargaan dan memberdayakan. 

Supaya visi dan misi kita semakin hari semakin jelas dan terarah, kita mempunyai spiritualitas. Spiritualitas adalah Roh penggerak, pendorong, semangat hidup. Kita ingat dalam Injil Luk. 6:43-45. Buah yang baik berasal dari pohon yang baik. Tidak mungkin buah yang baik berasal dari pohon yang tidak baik. Itu artinya bahwa Roh dapat dilihat dari buah-buah perilaku yang dinyatakan didalam kehidupan setiap hari melalui relasi dengan sesama dan alam sekitarnya. Menghasilkan perilaku yang baik dalam kenyataan hidup karena relasi yang baik dan benar dengan pokoknya yaitu Allah sendiri. Maka spiritualitas kita adalah spiritualitas kemuridan dan hamba Allah, yang kita dapat belajar dari pribadi Yesus Kristus.

Aneka Lomba Pesta Pelindung KBG St. Andreas Paroki Bernadeth Pangkalpinang:
Dalam pelaksanaan perlombaan untuk acara Pesta Pelindung KBG, St. Andreas, para pengurus KBG menyerahkan pelaksanaan tugas kepada beberapa orang anggota KBG kita menjadi koordinator utama. Untuk lomba mewarnai, tingkat TK dan SD Kelas 1-3, Ibu Rosa Lili menjadi koordinator utamanya. Sedangkan untuk melukis tingkat SD Kelas 4-6, Ibu Suyati dan untuk lomba Lektor tingkat SMP-SMA, Ibu Jujui Sagala.
Dari rangkaian perlombaan ini, diumumkan hasilnya sebagai berikut:

Untuk lomba mewarnai tingkat TK, juara ke-3, atas nama: Nesia, Juara ke-2, diraih oleh Carlos Fernando dan Juara pertama dipegang oleh Klara. Untuk lomba mewarnai tingkat SD Kelas 1-3, Juara pertama diraih oleh Maria Nurdiana, Juara ke-2 oleh Natashia dan Juara ke-3 oleh Edward. Untuk lomba melukis, Tim juri memutuskan, juara ke-3 dipegang oleh Wiro, Juara ke-2 oleh Laurensius Patrick, dan Juara pertama oleh Christo. Sedangkan untuk lomba lektor tingkat SMP-SMA, Juara pertama diraih oleh Margaretha Windi, Juara ke-2 oleh Maria Laurensia, dan Juara ke-3 oleh Maria Wulan.Demikian pengumuman Tim Juri, atas perhatian kami mengucapkan terima kasih. Terima kasih juga kami sampaikan kepada anak-anak kita yang belum memiliki kesempatan untuk juara. Sedang untuk lomba gaple bagi bapak-bapak lintas anggota KBG lain sedang dalam proses lomba. 

Photo-Photo Lomba dan Hasil Mewarnai dan Melukis:
Peserta Lomba Lektor dan Tim Juri


Peserta Melukis SD Kelas 4-6
Christo Juara 1 Melukis
 
 


Peserta mewarnai Tingkat TK dan SD Kelas 1-3

bersambung ke File lain...
 

 





 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi pribadi atas Tulisan Bambang Harsono tentang doa Singkat THS-THM

AsIPA-PIPA dan KBG-SHARING INJIL

Tinjauan Komunitas Basis Gerejawi Menurut Dokumen Resmi Gereja Katolik