Nanda Ramdhani - KDI 2015

Sebuah Refleksi Perjalanan penuh tantangan

Nanda dan Ibunya, Marlina
Biasa disapa Nanda. Tetapi pria cilik ini memiliki nama lengkap 'Nanda Ramdhani'. Anak ketiga dari ayah Anang Ramdhani dan ibunya Marlina. Sekarang keluarga ini menetap di Bekasi-Jawa Barat. Nanda, sekarang berumur enam belas tahun. Muncul di layar MNCTV pada Minggu, 29 Maret 2015, malam dalam acara KDI, Konser Dangdut Indonesia 2015. Dalam tuturnya ketika ditanya oleh reporter acara KDI 2015 soal kapan hobi menyanyi, Nanda dengan lugas menjawab bahwa sejak TK, ia sudah bisa menyanyi. Tetapi, waktu itu masih sering bernyanyi lagu-lagu pop. Hanya sejak SMP Nanda mulai menyanyi lagu-lagu dangdut. 

Nanda tampil dalam acara KDI setelah calon pedangdut Ima dari Demak. Berbalut open jas berwarna putih-silver yang menutupi kemeja biru muda dengan tampilan celana hitam, Nanda tampil dengan suara merdu dan memikat perhatian banyak penonton, dengan tembang yang menarik berjudul 'Tabir Kepalsuan'. Dengan pakaian yang santun dan dengan suara emas, tim juri pun membuka pintu KDI, dengan menambah bintang penghargaan untuk tampil di depan publik. Sautan para penonton dan suara musik dangkut pun bergelora membangkit rasa hati penonton sambil berteriak: Nanda....Nanda..., kau pasti menang.' Memang, menang malam itu, Nanda dan Ima. 

Ayah, Ibu dan Nanda
Lebih menarik dari konser dangdut malam itu, dengan menampilkan Nanda Ramdhani, ada beberapa hal yang tersembunyi pun ikut terkenal. Pertama, Marlina, ibunya pun bangkit dari tempat duduk dan berjalan menelusuri lorong podium dan tampil di atas panggung. Iya...itulah kerinduan Marlina, ibu Nanda, yang sudah memiliki harapan besar bahwa anaknya akan memang KDI malam itu. Kedua, Kawaliwu-Flores Timur, Propinsi NTT. Hal yang hebat muncul disini, Kawaliwu yang tidak terkenal selama ini pun, ikut termuncul di layar kaca MNCTV. Ternyata Kawaliwu, jauh di sudut timur Pulau Flores pun ikut terekspos. Inilah suatu cara, memperkenalkan Kawaliwu, yang saat ini menjadi ajang pariwisata yang cukup terkenal dengan sunset.

Nanda, orang Kawaliwu, Flores Timur? Iya...karena dari ibunya, Marlina, ada aliran darah yang ada didalam tubuh Nanda. Bapak Marlina, Markus Menue Liwun, asal Kawaliwu, kini tinggal di Pulau Batam, ibunya Marlina, mama Paulina Emi, asal Jawa yang sudah lebih dahulu dipanggil Tuhan pada 12 tahun silam dan dikuburkan di Temiang, Pulau Batam. 

Nanda bersama ayah dan ibunya dan bersama reporter MNCTV
Sekilas infor inilah, yang menjadikan kita untuk mendukung Nanda Ramdhani KDI 2015 untuk menjadi seorang seniman khususnya dalam tarik suara emasnya. Di profil BB Nanda Ramdhani tertulis: 'Bantu aku tuk bersabar dalam menghadapi pujian, cercaan, dari orang lain, ya allah. amin'. Sepenggal bait ini, ditulis Nanda sejak 30-31 Maret 2015 yang terbaca di profil BB-nya. Tulisan ini, mau mengatakan kepada warga Bekasi, Kawaliwu Flores Timur pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mendukung Nanda dalam konser dangdut Indonesia 2015. Dukungan berupa kirim sms dan memberikan ruang bagi Nanda untuk tampil di layar kaca sebagai pedangdut, pewaris lagu dan musik Melayu Indonesia.

Nanda, perjuanglah terus. Pintu keberhasilan akan menjemput anda untuk mengalami keberhasilan yang cermelang. Kami mendukungmu. ***

Komentar

Unknown mengatakan…
Blog Spot ini punya syapa ? kok sampe tau Status BBm saya ? Nanda Ramdani

Postingan populer dari blog ini

Refleksi pribadi atas Tulisan Bambang Harsono tentang doa Singkat THS-THM

AsIPA-PIPA dan KBG-SHARING INJIL

Tinjauan Komunitas Basis Gerejawi Menurut Dokumen Resmi Gereja Katolik