Photo-Photo Pra RAT Kopdit Kabari Pangkalpinang

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopdit Kabari Pangkalpinang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2014 bertempat di Pangkalpinang. Sebelum RAT, Kabari pun hampir tiga tahun terakhir ini melaksanakan Pra RAT, suatu kegiatan bersama seluruh anggota sebelum pelaksanaan RAT. Kegiatan Pra RAT ini, lebih pada "melempar isu". Mengapa? Karena bukan RAT tetapi melaksanakan kegiatan untuk membangun kebersamaan dengan cara makan bersama, undian berhadiah, dan mensosialisasikan beberapa informasi seadanya sebelum RAT. Pra RAT tahun buku 2013 dilaksanakan di Green Garden, 16 Februari 2014, sekaligus merayakan 25 tahun Kopdit Kabari hadir di Pangkalpinang, 15 Februari 1989. Selamat Kopdit Kabari atas tegak berdiri selama 25 tahun. 25 Tahun sangat muda, banyak tantangan dan godaan, umur demikian rasanya seperti di tengah gelombang samudra.

Anggota Pra RAT berdesakan mengikuti Registrasi, karena hujan lebat

Pra RAT diikuti orangtua, kaum muda, anak-anak. Anggota dari berbangai lapisan masyarakat
Mega, dkk lagi berpose dulu ahhhh, dari pada pusing melayani anggota yang datang membeludak registrasi
Serius ahhhh, biar cepat diundikan. Soalnya ribut benar kalau banyak orang....
Setiap anggota Registrasi mendapat nomor undian seperti ini. Nomor undian ini tidak pernah beruntung....
Sedang undian berjalan di depan, beberapa anggota sedang sibuk bertanya dan mengkritisi hasil laporan RAT. Mereka ini tidak peduli dengan undian, mereka peduli terhadap laporan RAT. Diskusi ko biar sampai RAT 2 Maret nanti bisa banyak bertanya....

Anggota Kabari cabang Sungailiat pun ikut hadir. Mereka malahan lagi membaca hasil laporan para pengurus. Sibuk John Djanu Rombang: Kok...kredit laluinya besar kali. Tapi "uang tidur pun banyak, tidur sampai ngorok kok banyak anggota yang tidak dengar ya untuk pinjam. Tetangganya menjawab: lebih bagus tidur ngorok dari pada dipinjam tapi lalai...."
Terlihat Beni Chandra mendapat undian kompor gas yang bagus merek Einstein...
Terlihat ada pengurus yang sibuk mengurus Pra RAT tetapi ada juga yang duduk sebagai penonton. Mereka adalah tim pengamat lalu lintas Pra RAT. 
Kenangan Kabari berupa payung, ketika meminjam. Tahun ini tidak ada lagi undian hadiah payung, padahal hujan di Bangka cukup banyak bahkan saat Pra RAT hujan lebat sekali, banyak anggota yang basah kuyup karena tidak ada payung.
Terima kasih Kopdit Kabari, sampai jumpa di RAT 2 Maret 2014. Salam harmoni!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi pribadi atas Tulisan Bambang Harsono tentang doa Singkat THS-THM

AsIPA-PIPA dan KBG-SHARING INJIL

Tinjauan Komunitas Basis Gerejawi Menurut Dokumen Resmi Gereja Katolik