DOA MOHON PENYERTAAN YESUS KRISTUS BAGI UMAT KEUSKUPAN PANGKALPINANG (Tahun 2020: “Tahun Komunio”)


Puji dan syukur, ya Allah Tritunggal Mahakudus, Allah yang Esa dalam tiga pribadi, Bapa, Putera dan Roh Kudus, yang hidup dalam persekutuan cinta Ilahi yang utuh sempurna.


Kami bersyukur kepada-Mu karena iman yang mempersatukan kami. Rasa persatuan itu kami nikmati dalam kebersamaan di KBG, di mana kami saling berbagi dalam suka dan duka. Kami yakin akan kehadiran-Mu di tengah-tengah kami sebagai umat yang berkumpul dalam nama-Mu.


Kami mohon, semoga cara hidup berkomunitas kami, mencerminkan persekutuan cinta Ilahi di mana kami saling berbelaskasih dan dipenuhi kerahiman serta bermurah hati satu sama lain. Kami saling mengasihi, melayani dan mengampuni. Semoga kami semakin  berpartisipasi aktif dalam komunitas, saling mendukung dan memberikan diri. Dan menjadikan kami sebagai komunitas yang terbuka kepada siapa saja tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.


Semoga kami secara bersama-sama aktif melestarikan lingkungan hidup agar sehat dan asri, sehingga semakin layak dihuni oleh makhluk hidup.


Bunda Maria, doakanlah kami agar semakin erat bersatu, dijauhkan dari segala unsur perpecahan dan semakin tahu bersyukur dan bersuka cita karena iman kepada Allah Tritunggal yang berkuasa sepanjang segala masa. Amin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi pribadi atas Tulisan Bambang Harsono tentang doa Singkat THS-THM

AsIPA-PIPA dan KBG-SHARING INJIL

Tinjauan Komunitas Basis Gerejawi Menurut Dokumen Resmi Gereja Katolik